Home / Berita Bola / Arsenal Sindir Kekalahan Tottenham, Jose Mourinho Angkat Bicara

Arsenal Sindir Kekalahan Tottenham, Jose Mourinho Angkat Bicara

Detik-bola.net -Tottenham Hotspur harus menelan kenyataan pahit lantaran dikalahkan Sheffield pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Bramall Lane. 3 gol yang memenangkan pertandingan ini dicetak oleh Sander Berge, Lys Mousset, serta Oliver Burnie pada pekan ke-32 Liga Inggris.

Kekalahan ini merupakan kekecewaan yang harus dialami Tottenham, masalahnya peluang klub ini untuk memperoleh posisi empat besar pada akhir musim jadi semakin kecil. Tak hanya kepahitan itu yang harus ditelan, namun ada video unggahan yang membuat Tottenham semakin geram.

Video tersebut diunggah oleh rival sekota Tottenham, yaitu Arsenal mengenai kemenangan mereka saat melawan Sheffield di laga perempat final Piala FA pada Stadion Bramall Lane. Kemenangan dengan skor 2 – 1 itu terjadi lima hari sebelum Tottenham mengalami kekalahannya.

Pada video sindiran yang diunggah Arsenal, terdapat caption atau keterangan “Mengalahkan Sheffield United di Stadion Bramall Lane memang bukan hal mudah. Ini untuk mengingat bagaimana kemenangan kami diraih”. Video tersebut diunggah di Facebook dan Twitter resmi klub dan telah dilihat oleh banyak orang.

jose morinho

 

Tanggapan Mourinho Tentang Sindiran Tersebut

Unggahan tersebut tentunya membuat kondisi di Tottenham semakin memburuk karena ditujukan untuk menyindir. Arsenal seakan-akan ingin membandingkan kegagalan Spurs yang terjadi di Bramall Lane, karena waktunya sangat tepat setelah Tottenham tak berhasil memenangkan pertandingan.

Bukan hanya para fans yang gerah, namun juga klub yang tersindir. Hal ini membuat pelatih Tottenham, Jose Mourinho angkat bicara. Saat ditanya mengenai sindiran Arsenal oleh media, Ia mengatakan bahwa Arsenal sebenarnya malah mempermalukan timnya sendiri dengan melakukan hal itu.

Menurutnya Arsenal belum memiliki prestasi bagus yang dapat dirayakan saat ini. Pria berusia 57 tahun ini menilai bahwa posisi Arsenal saat ini tidak bagus. Arsenal tak akan sempat mengurusi masalah tim lain bila posisinya ada di puncak klasemen atau berjuang pada posisi empat besar dengan baik.

Ia berpendapat bahwa bila ada orang atau tim yang mengurusi masalah orang lain, maka sejatinya tim tersebut sedang dalam masalah. Tentunya hal ini juga berkaitan dengan posisi Arsenal yang mudah terusik dengan kondisi tim lain sehingga berani membuat sebuah video sindiran untuk tim lain.

Tak hanya itu, Mourinho juga mengatakan bahwa hal ini tak mengurangi respeknya dan tim kepada Arsenal. Ia tak mau ambil pusing terlalu banyak karena lebih baik timnya berjuang untuk pertandingan selanjutnya dari pada meladeni sebuah sindiran yang seharusnya tak dilakukan suatu tim.

Dua Kubu Sudah Lama Bersitegang

Jose Mourinho memang sudah lama menjadi musuh dari Arsenal. Semua ini dimulai saat Ia berseteru dengan Arsene Wenger, yang saat itu menjabat sebagai pelatih Chelsea. Bukan hanya itu, Mourinho juga telah menyindir Arsenal berkali-kali sebelum kejadian ini.

Ketegangan ini terus membesar apa lagi setelah Ia pindah ke Spurs. Namun mungkin sekarang Mourinho sudah sadar sehingga tak ingin lagi terpengaruh oleh sindiran lawannya. Ia berkata bahwa tak ingin mudah terprovokasi atas cuitan klub lain karena tim harus memiliki rasa hormat pada pesaing.

Ia merasa sudah tak tertarik lagi dengan persaingan Arsenal dengan Tottenham sebagai tim terbaik di London Utara. Ia menilai timnya memiliki ambisi lebih dari menjadi tim terbaik London Utara sehingga sudah tak perlu lagi bersaing dengan cara ke kanak – kanakan.

Ia juga mengatakan bahwa Ia tak percaya bila pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang meminta video tersebut diunggah ke media sosial tim. “Mungkin video tersebut diunggah oleh orang yang telah bosan bekerja tiga bulan di rumah. Saya tidak ada masalah dengan unggahan Arsenal”

Saat ini Tottenham dengan Arsenal sedang sama – sama bersaing untuk bisa mendapatkan posisi di Liga Champions atau Liga Eropa musim depan melalui klasemen Liga Inggris. Kondisi sekarang Arsenal menduduki peringkat tujuh dengan jumlah total 49 poin yang diperoleh dari 33 buah pertandingan.

Persaingan antara kedua tim yang berasal dari tempat sama ini, makin menarik karena kedua tim tersebut akan bertemu di Liga Inggris pada laga pekan yang ke-3. Mourinho mengatakan ambisi timnya untuk menghabisi Arsenal sehingga berakhir di posisi klasemen akhir yang lebih baik dari sekarang.

About AdminDetikBola

Check Also

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *