Home / Berita Bola / Arsenal Selalu Berikan Penutupan Menawan di Hari Terakhir Bursa Transfer

Arsenal Selalu Berikan Penutupan Menawan di Hari Terakhir Bursa Transfer

Bursa transfer musim panas 2020 mendorong Arsenal aktif mendatangkan sejumlah personil baru. Demi mengisi pertahanan sekaligus menangkis upaya lawan pada pertandingan selanjutnya, strategi ini seperti sudah menjadi langkah rutin yang mampu menghasilkan banyak penghargaan selanjutnya untuk klub.

Dari daftar yang direncanakan perekrutannya, terdapat Thomas Partey yang berhasil berpindah menuju Stadion Emirates. Selalu memberikan kabar mengejutkan, Partey juga didatangkan tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini dari gawang Atletico Madrid.

Terdata dalam jejaknya sejak dekade terakhir, The Gunners memang selalu mendapati keberuntungan untuk mendatangkan pemain pilihan setiap penutupan bursa transfer. Tidak lagi mengejutkan pertahanannya memang kuat dari andil bintang-bintang lapangan yang mulai saling mengisi perannya sejak berhasil dibeli dari bursa transfer beberapa tahun silam.

Mezut Ozil

Mesut Ozil Tahun 2010

Ozil masih menjadi pusat perhatian paling utama. Bagaimana tidak, kedatangannya bergabung dengan Arsenal menjadi yang paling mengejutkan. Meski banyak pihak meminta Real Madrid mempertahankan posisi Mesut Ozil, tidak menjadikannya dihalangi berpindah haluan menuju kubu Arsenal.

Kiprahnya untuk Real Madrid bisa dibilang cukup disayangkan untuk dijual. Ozil berhasil menyumbang 29 assist serta mengerahkan tenaga dalam memutari dua laga saat Liga Spanyol. Sebelum situasi dalam gawang Madrid berubah dramatis, Arsenal menawarkan 42,5 juta poundsterling sebagai kontrak barunya.

Tendangan Ozil dalam gawang Arsenal tentu berhasil merubah kondisi lapangan menjadi lebih nyaman dipertahankan. Mengawali debutnya dengan citra baik berhasil membawa Ozil menjadi kebanggaan baru untuk Arsenal. Tercatat Ia mampu menyandang gelar terbaik selama dekade terakhir.

Di samping peran gelandang lainnya, kedatangan Ozil mampu mengimbangi kekuatan Arsenal dalam memimpin pertandingan. Dalam lima musim pertamanya saja sudah tercatat 70 assist Ia dapatkan dari berbagai kompetisi. Saat ini 254 laganya sudah berhasil mencatat 44 gol.

Mikel Arteta Tahun 2011

Akibat kehilangan banyak pemain andalan, The Gunners segera memutar otak demi mendatangkan personil baru yang sanggup mengisi sekaligus diandalkan. Nama Mikel Arteta menjadi salah satu perbincangan saat itu. Akibat kekhawatiran akan masa depan di Everton, Arteta mengusulkan permintaan transfer menuju Stadion Emirates.

Per Mertesacker Tahun 2011

Saat penutupan bursa transfer musim panas pada 2011 kedatangan Per Mertesacker tercatat menjadi pembelian terhebat Arsenal sepanjang sejarah. Demi menempatkannya menjadi bek terbaik dalam dekade terakhir Arsenal menurunkan dana sebesar 8 juta poundsterling untuk pemain asal Jerman tersebut.

Direkrut bermula dari penutupan kekosongan dalam Arsenal akibat banyaknya pemain yang cedera, Mertesacker justru memberikan imbal balik lebih dari ekspektasi. Ia berhasil menyumbang tenaganya dan mengubah lini pertahanan dengan menghabiskan  tujuh musim sekaligus tercatat menjadi bagian pemenang piala FA.

Nacho Monreal Tahun 2013

Tanpa ada pemberitaan apa-apa terkait perekrutan pemain dalam bursa transfer, secara mengejutkan The Gunners justru membawa Nacho Monreal bergabung dalam klubnya. Tepat pada musim dingin 2013 Monreal bergabung demi menutupi kelonggaran kursi pemain akibat kekacauan dalam strategi pertandingan musim panas tahun 2012.

Dengan cepat Arsenal menggantikan posisi Kieran Gibbs yang saat itu mengalami cedera dengan aksi Nacho Monreal. Sesuai ekspektasi, bergabungnya Monreal membuahkan usaha manis dengan delapan musim yang menghasilkan 251 laga bersama 10 gol. Tidak sia-sia manajemen mengeluarkan dana untuk membelinya seharga 9 juta poundsterling.

Pierre Aubameyang Tahun 2018 Di Arsenal

Sama halnya Mertesacker, Pierre Emerick Aubameyang diminta kontrak bersama Arsenal awalnya demi mengisi kekosongan pondasi pemain. Saat tahun 2018 klub ini memang baru saja meloloskan salah satu personil terbaiknya, Alexis Sanchez yang dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan menuju Manchester United.

Cepat-cepat mendatangkan pengganti, nama Aubameyang menjadi rujukan paling memungkinkan saat itu. Pencetak gol paling produktif dalam Liga Jerman ini dipercaya akan membawa keberuntungan dalam pertandingan yang akan datang. Sejak dibeli dari Borussia Dortmund striker ini tidak ditemukan adanya tindakan melakukan kesalahan yang berarti.

Untuk mengisi kekosongan kursi pemain, terutama sebagai penghasil gol demi menaklukkan lawan, mendatangkan Aubameyang tentu sangat perlu menggelontorkan banyak dana. Tercatat Arsenal mengeluarkan harga sejumlah 56 juta poundsterling yang ditaksir sebagai pembelian paling mahal musim itu.

Kedatangan bintang-bintang berkelas lapangan tentunya tidak hanya diusulkan demi menutupi kekosongan. Dilihat dari kontribusinya selama bertanding, pemain berkelas tersebut tentu mampu menyumbangkan performa terbaiknya selama menghadapi lawan di lapangan. Dana yang dikeluarkan dalam bursa transfer bisa tertutupi dengan kualitas tidak main-main tersebut.

About AdminDetikBola

Check Also

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *