Home / Berita Bola / 6 Alasan Odion Ighalo Dianggap Bisa Sukses Bersama Manchester United

6 Alasan Odion Ighalo Dianggap Bisa Sukses Bersama Manchester United

Musim ini Manchester United sulit dalam hal mencetak gol dikarenakan minimnya striker pada skuaf Manchester United pada musim ini, apa lagi ditambah dengan cedera rashford. Tapi Sekarang Man United telah mendatangkan striker asal afrika yakni Odion Ighalo yang diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Mereka. Berikut ini 6 alasan yang membuat Odion bisa sukses bersama Man United:

Odion Ighalo

1. Bisa Beradaptasi Dengan Baik

Salah satu resiko terbesar merekrut pemain pada bursa transfer musim dingin adalah adaptasi.
Para pemain baru tersebut dituntut harus bisa langsung beradaptasi secara cepat dengan klub barunya.
Tak jarang ada pemain yang memerlukan waktu yang lama untuk bisa beradaptasi dan ini pastinya menjadi sebuah kerugian bagi klub.
Tapi, pemain baru Manchester United, Odion Ighalo disinyalir akan langsung bisa beradaptasi dengan cepat karena sebelumnya ia pernah merasakan atmosfer Premier League.

2. Dianggap Sebagai Solusi Lini Depan Manchester United

Di awal musim Manchester United telah kehilangan 2 penyerangnya, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.
Sekarang ini mereka harus kehilangan Marcus Rashford karena cedera, ditambah penampilan tak konsisten Anthony Martial serta belum matangnya Mason Greenwood membuat Ole Gunnar Solskjaer diwajibkan untuk segera mendatangkan seorang penyerang baru.
Tak hanya itu, Manchester United masih berlaga di 3 kompetisi berbeda, yaitu Premier League, FA Cup dan Liga Malam Jum’at.
Jika ingin melaju lebih jauh di ketiga kompetisi tadi, sudah sewajibnya Ole memiliki kedalaman skuat yang mumpuni.
Salah satunya adalah lini depan dan keputusan Ole mendatangkan Odion Ighalo dianggap solusi terbaik untuk lini depan The Red Devils.

3. Pasangan Serasi untuk Martial dan Rashford

Saat Odion Ighalo dipasangkan dengan Troy Deeney di Watford, mereka berdua sempat menjadi ancaman bagi sejumlah klub di Premier League.
Di beberapa pertandingan terakhir, Manchester United kerap memakai formasi 3 bek dan formasi yang pas untuk menggunakan 2 striker adalah 3-4-1-2.
Memainkan Odion Ighalo seharusnya bisa memberikan Memberi dampak positif pada permainannya Rashford dan Martial.

4. Resiko Kecil

Keputusan Manchester United untuk mendatangkan Odion Ighalo menjadi keuntungan tersendiri karena memiliki resiko yang kecil.
Dengan biaya peminjaman yang kecil dan hanya dijadikan sebagai proyek jangka pendek merupakan sebuah keputusan yang tepat dibandingkan jika harus merekrut Josh King sebagai pemain permanen.
Andai penampilan Ighalo tak sesuai harapan, maka hal itu bukan masalah besar bagi Ole karena mereka bisa mengembalikannya pada Mei nanti.
Setelah itu, di bursa transfer musim panas nanti MU bisa kembali mencari penyerang yang dianggap sesuai dengan kebutuhan tim.

5. Pemain Yang Cukup Produktif

Meskipun keran gol Odion Ighalo tak seperti penyerang kelas dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Zlatan Ibrahimovic, tapi setidaknya Ighalo termasuk penyerang yang lumayan produktif.
Di Liga China, Ighalo mencetak 36 gol dari 55 pertandingan bersama Changchun Yatai dan bersama Shanghai Shenhua 10 gol dari 19 pertandingan.
Ketika memperkuat Watford, Ighalo berhasil melesakkan 40 dan 11 assist dari 100 pertandingan.
Pindah ke La Liga saat Ighalo menjadikan pemain Granada dan menceploskan 21 gol dari 103 pertandingan.
Sedangkan saat memperkuat Lyn klub asal Norwegia, Ighalo bisa mengemas 9 gol dari 20 pertandingan.
Bersama timnas, Ighalo telah membukukan 16 dari 35 pertandingan untuk Nigeria termasuk 5 gol pada kompetisi Piala Afrika musim panas lalu.

6. Bermain Untuk Klub Impian

Salah satu wartawan BBC, John Bennett memposting sebuah foto saat Odion Ighalo memakai seragam Manchester United ketika masih bocah.
Sementara The Telegraph mengklaim bahwa Ighalo merupakan seorang penggemar Andy Cole dan Dwight Yorke.
Seperti yang sudah kita ketahui baru-baru ini bahwa Ighalo adalah penggemar berat Manchester United.
Bisa bermain untuk klub impian tentunya ibarat mimpi yang menjadi kenyataan dan hal ini juga bisa menjadi motivasi besar bagi Ighalo agar bisa memberikan yang terbaik untuk Manchester United setiap kali diturunkan.
Jika Ighalo bisa memperlihatkan komitmennya pada Manchester United, bukan tak mungkin ia akan menjadi salah satu pemain kesayangan publik Old Trafford meskipun hanya bermain sesaat.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *