Home / Berita Bola / 5 Pemain yang Sebanding untuk Geser Posisi Virgil van Dijk di Liverpool

5 Pemain yang Sebanding untuk Geser Posisi Virgil van Dijk di Liverpool

Kabar tidak terduga membawa kekacauan untuk pondasi The Reds, kubu ini kehilangan salah satu pemain andalannya. Virgil van Dijk menyelesaikan musim ini lebih awal untuk menjalani pemulihan akibat cedera parah yang dialaminya pada pertandingan lalu.

Hasil pemeriksaan menerangkan cedera yang dialami van Dijk memang tergolong serius. Ia mendapati putus ligamen pada lutut setelah membela Liverpool dalam laga Premier League melawan Everton di musim 2020-2021. Operasi berlangsung lama mengharuskan van Dijk vakum sementara dari lapangan.

Dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan akan menjadi sangat sulit untuk Liverpool apabila tetap menata posisi personil dengan struktur serupa. Upaya lanjut diharuskan ada demi menjaga pertahanan. Van Dijk memang menjadi salah satu pemain andalan yang mampu membawa kesuksesan klubnya bertarung di lapangan.

Namun, Jurgen Klopp mengaku memang tidak ada yang bisa dilakukan sementara selain mengandalkan personil tersisa. Memberikan strategi terbaik dalam pertandingan menjadi satu-satunya jalan mudah untuk ditempuh saat ini. pengganti van Dijk juga belum bisa dipastikan untuk datang sebelum pembukaan bursa transfer musim dingin.

Jozo Simunovic

Pemain Muda Jozo Simunovic

Lini belakang The Reds bisa diperkuat dengan membawa Jozo Simunovic bergabung bersama. Tidak ada salahnya segera merekrut bek baru untuk dijadikan tumpuan ketika bursa transfer musim dingin segera dibuka. Keamanan pertahanan tentu harus tetap diperhatikan meski van Dijk masih bisa dipastikan kembali.

Jozo Simunovic memiliki nilai plus dalam menghalau serangan bola di udara. Dibantu dengan fisiknya yang tinggi, kemampuannya dalam melakukan passing secara refleks memang sangat mengagumkan. Ini tentunya akan memudahkan The Reds mengusung strategi baru dalam permainan selanjutnya.

Sebastian Langkamp

Adu Kuat Sebastian Langkamp

Sebastian Langkamp akan sangat cocok menggantikan van Dijk dalam jantung pertahanan. Tidak lepas dari fisiknya yang kuat dan hampir mencapai 2 meter, peraduan dengan bola di udara akan sangat mudah untuk diatasi. Bek berpengalaman ini layak dipertaruhkan untuk menjaga keamanan dari gempuran lawan.

Sejak dilepas kontrak oleh Werder pada pertengahan tahun ini, Sebastian Langkamp masih belum terlihat bergabung dengan klub lagi. Bek berusia 32 tahun ini bisa diambil alih untuk membantu menetralkan serangan lawan menuju kubu Liverpool ketika belum diketahui kapan van Dijk bisa kembali.

Adrian Mariappa

Kelonggaran Waktu Adrian Mariappa

Sering bertandang di Premier League tentu membawa banyak pengalaman bagi Adrian Mariappa. Liverpool tentu bisa memanfaatkan ketahanan Mariappa demi menjaga keselarasan dalam struktur lapangan. Lawan akan mudah dihadang Mariappa dengan bantuan fisiknya yang kuat dan tangguh.

Liverpool akan mudah mengajak Mariappa bergabung dari kosongnya kontrak saat ini. setelah selesai dengan Watford pada Agustus 2020, Ia masih terpantau menikmati kelonggaran waktu sebelum memutuskan bermain kembali dalam lapangan. Segudang pengalaman yang dibawa pastinya tidak menyulitkan untuk beradaptasi bersama asuhan The Reds.

PSV Eindhoven

Permainan Kompetitif Daniel Schwab

Setiap klub tentunya mengenal bintang lapangan satu ini. Banyak klub lain iri dengan kemampuan Daniel Schwab menjaga pertahanan belakang kubu PSV Eindhoven. Dengan permainan yang kompetitif, Schwab mampu mengalihkan perhatian lawan tanpa perlu diragukan lagi.

Membawa Schwab pulang untuk saat ini sangat memungkinkan bagi Liverpool. Masa kontraknya dengan PSV juga sudah berakhir ketika Juli 2020. Tentunya ini akan menjadi lebih mudah tanpa perlu menempuh banyak negosiasi melelahkan dengan klub asalnya.

Kualitas Tanding Ezequiel Garay

Setelah kekosongannya akibat tidak adanya perpanjang kontrak Valencia ketika musim panas 2020, Ezequiel Garay menjadi yang lebih layak untuk Liverpool. Ia merupakan bek dengan kualitas tanding sangat mumpuni ketika disandingkan dengan performa menawan van Dijk.

Bekal yang dibawa Garay untuk terjun dalam lapangan tentu sangat banyak. Bermula dari level klub sampai timnas, Ia sudah paham sedikit banyak mengenai sengitnya persaingan lapangan. Performa Garay memang patut diacungi jempol. Sayangnya, untuk membawa Ia pulang ke kandang The Reds harus bersaing dengan MU.

Ia banyak dilirik oleh berbagai klub ternama, tetapi MU yang terlihat paling gencar menyuarakan kekagumannya untuk bek tengah ini. Manchester United mengaku sudah mengagumi kepiawaiannya dalam menjaga pertahanan dari gempuran lawan sejak lama. Tidak heran apabila merekrut Garay menjadi hal yang bisa segera dilakukan.

Menunggu van Dijk siuman dan segera pulih untuk kembali ke lapangan bukan suatu hal yang bisa dilakukan kali ini, meski masih memungkinkan. Mengganti van Dijk dengan pemain lain untuk saat ini memang tetap harus dilakukan demi mengatasi kelabakan The Reds, setidaknya dalam bursa transfer mendatang.

About AdminDetikBola

Check Also

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *