Home / Berita Bola / 5 Pemain yang Bisa Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

5 Pemain yang Bisa Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

Bagi Anda pecinta sepak bola, khususnya klub kenamaan Liverpool, pasti mengenal pemain yang selalu tampil gemilang, Mohamed Salah. Pasalnya, Salah menjadi buruan bagi klub-klub elite Eropa lainnya, seperti Barcelona dan Real Madrid. Salah pun memiliki peluang besar untuk meninggalkan Anfield ke klub elite lainnya.

Sudah banyak trofi bergengsi yang berhasil disabet winger berpaspor Mesir ini saat bersama The Reds, mulai dari Piala Super Eropa, Liga Champions, Piala Dunia Klub hingga Liga Inggris yang baru saja dimenangkannya. Di tengah kabar Salah yang akan hengkang ini, muncul beberapa nama pemain penggantinya.

Peran Salah di Liverpool tentu tidak main-main karena bisa membawa klub ini memenangkan berbagai pertandingan. Kepergiannya tentu akan memengaruhi performa Liverpool sehingga harus ada pengganti yang memiliki tampilan paling tidak sama baiknya dengan Salah dan berikut ini adalah lima nama pemain yang bisa menggantikan Salah.

Samuel Chukwueze (Villarreal) dan Federico Chiesa (Fiorentina)

Pemain berusia 21 tahun asal Villarreal ini sering disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Spanyol. Sebagai pemain sayap kanan, Samuel Chukwueze memiliki fisik yang kuat dan kecepatan yang baik. Tidak heran jika performanya ini digadang-gadang bisa menggantikan posisi Salah di Liverpool.

Selain itu, pemain berpaspor Nigeria ini juga memiliki kemampuan menggiring bola yang tidak perlu diragukan lagi. Selama permainannya, Chukwueze selalu menampilkan performa gemilang. Kemampuan yang dibutuhkan seorang winger pun sudah lengkap dimilikinya jadi tidak salah jika Chukwueze dimasukkan sebagai salah satu pemain pengganti Salah.

Selain Samuel, ada juga nama Federico, pemain winger dari Fiorentina berusia 22 tahun ini memiliki talenta emas yang selalu ditampilkannya selama pertandingan. Pemain asal Italia ini dipercaya mampu mengisi posisi starting XI, baik saat bersama Timnas Italia ataupun di klub. Hal ini tentu tidak bisa dilepaskan dari tampilan epiknya selama ini.

Kekuatan lain yang dimiliki Chiesa adalah mampu menggiring bola dengan baik hingga berhasil melewati beberapa pemain lawan dan masuk ke lini pertahanan lawan. Tampilan epiknya ini membuat sejumlah klub elite Eropa juga mengincarnya, mulai dari Manchester United, Inter Milan hingga klub elite Juventus.

Antara Ousmane Dembele (Barcelona) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Pemain lain yang tak kalah bertalenta adalah Ousmane Dembele, bahkan digadang-gadang menjadi salah satu pemain muda terbaik saat ini. Winger Barcelona ini memiliki kemampuan menggiring bola yang mumpuni dan kecepatan yang baik. Kelebihan lain dari Dembele adalah memiliki kaki kanan dan kiri yang sama baiknya.

Sayangnya, pemain asal Prancis ini sering mengalami cedera sehingga membuatnya jarang menunjukkan tampilan epiknya karena tidak bisa bermain selama cedera. Tercatat, Dembele baru sembilan kali bermain untuk Barcelona selama musim kompetisi 2019-2020. Meski demikian, tidak perlu diragukan lagi untuk keterampilannya sebagai pemain winger.

Pilihan lain, salah satu winger terbaik di Eropa saat ini, yaitu Jadon Sancho membela klub Borussia Dortmund dan menjadi salah satu calon pengganti Salah di Liverpool. Sebagai pemain andalan, Sancho memiliki senjata utama yang jarang dimiliki oleh pemain lainnya, yaitu mampu memberikan umpan-umpan yang akurat.

Umumnya, pemain yang mampu memberikan umpan akurat, mereka tidak memiliki kemampuan yang baik untuk mencetak gol. Namun, hal ini tidak terjadi pada Sancho karena winger berpaspor Inggris ini juga mampu mencetak gol, terbukti dengan 20 gol dan 20 assists yang berhasil dicetaknya selama 44 pertandingan.

Kylian Mpabbe

Pesona Pemain Muda, Kylian Mpabbe (Paris Saint-Germain)

Winger Paris Saint-Germain (PSG) ini telah diakui sebagai pesepak bola muda yang paling potensial di dunia, bahkan ia juga memiliki nilai transfer paling tinggi sedunia saat ini. Tidak heran jika banyak klub-klub elite pun mengincar Mbappe karena skill dan performa yang ditampilkannya selama ini.

Semua atribut untuk menjadi pemain terbaik dunia pun dimiliki Mbappe, mulai dari kemampuan mengoper, kecepatan, hingga insting mencetak gol yang luar biasa. Selama karirnya, pemain berusia 21 tahun ini sukses memenangkan trofi Piala Dunia. Dengan kemampuannya ini, tidak heran jika Mbappe menjadi incaran pengganti Salah.

Tidak mudah untuk mencari pemain yang bisa mengimbangi Mohamed Salah di Liverpool. Sebelum Salah benar-benar hengkang, Liverpool sudah harus memiliki pemain pengganti yang mampu mengisi posisinya dan menunjang performa Liverpool menjadi lebih baik. Kelima pemain di atas menjadi pemain potensial yang bisa mengisi posisi Salah.

About AdminDetikBola

Check Also

Messi di Argentina

Argentina Kurang Memberikan Penghargaan untuk Messi

Lionel Messi dianggap kurang mendapatkan penghormatan yang cukup pantas dari negara asalnya, Argentina. Alasan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *