Home / Berita Bola / 4 Pemain Ini Layak Gantikan Ivan Rakitic di Barcelona

4 Pemain Ini Layak Gantikan Ivan Rakitic di Barcelona

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Ivan Rakitic akan hengkang dari Barcelona. Memang benar, karirnya di Barcelona akan segera berakhir. Gelandang yang sudah tidak lagi muda  yang berasal dari Kroasia ini akan mengakhiri permainannya di Barcelona pada musim panas mendatang.

Meskipun demikian, sepertinya pemain ini sudah mendapatkan penawaran kontrak baru. Rakitic siap untuk meninggalkan Barcelona dalam waktu yang dekat. Pesepak bola yang pernah bermain di Sevilla ini akan masuk ke dalam klub barunya.

Ia merupakan pemain hebat yang menyanding banyak gelar dalam berbagai pertandingan. Pertandingan yang berhasil dimenangkannya meliputi Liga Champions, La Liga, bahkan Piala Dunia kategori antar klub.

Sevilla Akan Menerima Kehadiran Rakitic Kembali

Pemain Barcelona ini dikabarkan akan kembali ke klub Sevilla. Bagaimanapun juga, ia memang merupakan mantan pemain Sevilla. Sepak terjangnya yang sangat luar biasa di Tim Sevilla tidak bisa diragukan lagi. Namun, beberapa klub besar seperti Klub Premier Manchester United pun dikaitkan dengan Rakitic.

Pemain yang lahir pada pada tahun 1988 memang telah masuk dalam raksasa Spanyo serta masuk dalam timnas Kroasia dan memenangkan banyak pertandingan. Pemain sepak bola berkewarganegaraan Kroasia ini memang sudah biasa bermain sebagai seorang gelandang. Oleh karena itu, Barcelona benar-benar harus mencari gelandang baru kelak setelah ditinggalkan Rakitic.

Karir Rakitic di tingkat Internasional juga sangat memukau. Ia bermain untuk timnas Kroasia. Meskipun secara alami ia merupakan pemuda Swiss, namun Rakitic memang berjanji untuk melakukan karir internasionalnya untuk Kroasia yang merupakan Negara dari orang tuanya.

Pada tahun 2007 silam, Rakitic pernah melakukan debut untuk Kroasia. Sejak itulah ia mewakili Negara tersebut untuk bertanding pada UEFA di tahun 2008. Pada tahun 2012, ia kembali mewakili Kroasia untuk bermain di UEFA EURO 2012. Ia juga berhasil bergabung untuk bermain dalam kesempatan Piala Dunia FIFA 2014 dan 2018.

Pemain yang Bakalan Gantikan Rakitic untuk Barcelona

Berakhirnya kontrak Rakitic dengan tim Barcelona membuat tim ini harus mencari pemain gelandang yang baru. Pemilihan gelandang harus dilakukan dengan sangat bersaing. Pasalnya, Rakitic bukanlah gelandang yang abal-abal. Tidak mudah untuk menemukan gelandang sebaik Rakitic.

Meskipun demikian, Barcelona tidak kehabisan akal. Mereka telah mencari pemain ganti pilihannya. Berikut beberapa pemain yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Rakitic.

Riqui Puig

  1. Riqui Puig

Pemain sepak bola satu ini sudah lama disebut-sebut akan menjadi pemain besar untuk Barcelona. Pada La Liga di Stadion Camp Nou Juni lalu, Puig sempat berebut bola dengan Oihan Sancet yang merupakan pemain dari Athletic Bilbao. Pada waktu itu, Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao.

Pemain muda ini memang belum banyak bermain. Sejauh ini, Ernesto dan Quiquie Setien dianggap lebih berpengalaman untuk bermain di lini tengah. Para penggemar Puig bahkan sudah mendesak agar Puig diberikan kesempatan untuk bermain. Barcelona bisa mengambil Riqui Puig untuk mendapatkan produk La Masia terkenal dengan biaya hemat.

Sandro Tonali

  1. Sandro Tonali

Tidak diragukan lagi, Sandro Tonali memang sempat menjadi rebutan beberapa klub. Sepertinya, pemain muda terbaik pada serie A ini memang memiliki permainan yang sangat top.

Pemain berkewarganegaraan Italia ini disebut memiliki potensi tinggi. Gelandan usia 20 tahun ini bahkan dikaitkan dengan beberapa klub besar seperti MU, Juventus dan Milan. Lalu, apakah Barcelona mampu mendapatkan Tonali?

Pemain Lain yang Diprediksi Akan Jadi Pengganti

Selain dua nama di atas, masih ada dua nama lagi yang diprediksi dan digadang-gadang menjadi pengganti untuk melengkapi tim.

Marco Verratti

  1. Marco Verratti

Gelandang yang berasal dari Italia ini merupakan salah satu gelandang terbaik di sepak bola kancah dunia. Ia telah memiliki 300 penampilan dalam raksasa Perancis sejak 2012 sejak ia bergabung dengan Pescara.

 

MarcO Verratti memang telah menjalin kontak dengan Barcelona. Pada tahun 2016, ia hampir masuk dalam Camp Nou. Meskipun demikian, proses transfer tidak berhasil alias gagal.

Thiago Alcantara

  1. Thiago Alcantara

Pemain asal Bayern Muenchen ini berhasil melakukan gol pada pertandingan 16 besar Liga Champions belum lama ini. Meskipun demikian, Thiago sepertinya akan meninggalkan Bayern Muenchen pada musim panas ini. Pemain ini terus dikaitkan dengan Liverpool. Namun, Barcelona masih memiliki kesempatan untuk mendapatkannya karena ia merupakan lulusan akademi Barcelona.

Lalu, apakah Barcelona benar-benar akan mendapatkan pengganti Rakitic? Akankah pemain  gelandang baru yang didapatkan sehebat Rakitic? Kita doakan saja semoga Rakitic berhasil masuk dalam klub yang benar-benar diinginkannya.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *