Home / Berita Bola / 10 Tim Dengan Kebobolan Paling Sedikit di 5 Liga Top Eropa, Liga Inggris Cuma Liverpool !

10 Tim Dengan Kebobolan Paling Sedikit di 5 Liga Top Eropa, Liga Inggris Cuma Liverpool !

Selain dalam urusan membobol gawang lawan, menjaga gawang sendiri dari kebobolan juga menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan dalam sepak bola. Seperti halnya 10 tim dari 5 liga top Eropa ini yang berhasil membuat gawang mereka paling sedikit kebobolan dibandingkan tim lain seperti yang dilansir dari situs Transfermarkt,com (07/02/2020).

 

1. Real Madrid (13 gol)
Real Madrid FC
Real Madrid FC
Urutan pertama ada Real Madrid yang sejauh ini baru kebobolan hanya 13 gol dalam 22 pertandingan di La Liga Spanyol. Sepanjang musim ini Real Madrid sudah mencatatkan sebanyak 12 clean sheet dengan 11 diantaranya ketika gawang mereka dikawal oleh Thibaut Courtois.

 

2. Liverpool (15 gol)
Liverpool FC
Liverpool FC
Di urutan kedua ada Liverpool yang sejauh ini hanya baru kebobolan 15 gol dalam 25 pertandingan di Liga Inggris. The Reds mencatatkan sebanyak 11 clean sheet yang terdiri dari 9 ketika gawang mereka di kawal oleh Alisson Becker dan 2 oleh Adrian.

 

3. Atletico Madrid (15 gol)
Atletico Madrid FC
Atletico Madrid FC
Atletico Madrid menempati urutan ketiga dengan total kebobolan sebanyak 15 gol dalam 22 pertandingan di La Liga Spanyol. Catatan clean sheet Atletico Madrid pada musim ini ialah sebanyak 10 kali yang semuanya di raih oleh kiper andalan mereka yakni Jan Oblak.

 

4. Paris Saint-Germain (15 gol)
Paris Saint Germain FC
Paris Saint Germain FC

Raksasa Prancis tercatat hanya baru kebobolan sebanyak 15 gol dari total 23 pertandingan di Ligue 1 Prancis. Sejauh ini Les Parisiens tercatat telah mengoleksi sebanyak 13 clean sheet yang terdiri dari 10 oleh Keylor Navas, 2 oleh Alphonse Areola dan 1 oleh Marcin Bulka.

 

5. Stade de Reims (16 gol)
Stade de Reims FC
Stade de Reims FC
Meskipun hanya menempati papan tengah klasemen Ligue 1 Prancis, namun Stade de Reims baru hanya kebobolan sebanyak 16 gol dalam 23 pertandingan di musim ini dengan total sebanyak 10 clean sheet bersama sang kiper, yakni Predrag Rajkovic.

 

6. Athletic Bilbao (17 gol)
Athletic Bilbao FC
Athletic Bilbao FC
Penghuni urutan ke 9 di klasemen La Liga Spanyol ini berhasil membuat gawangnya minim kebobolan dengan baru hanya kebobolan sebanyak 16 gol saja dalam 22 pertandingan serta memiliki total clean sheet sebanyak 9 kali bersama sang kiper yakni Unai Simon.

 

7. Inter Milan (18 gol)
Inter Milan FC
Inter Milan FC
Inter Milan berada di urutan ketujuh dengan total kebobolan baru hanya sebanyak 18 gol dari 22 pertandingan di ajang Serie A dengan catatan 8 clean sheet yang terdiri dari sebanyak 7 kali saat di kawal Samir Handanovic dan 1 kali saat dikawal Daniele Padelli.

 

8. Getafe (20 gol)
Getafe FC
Getafe FC
Tim yang menghuni peringkat ketiga La Liga Spanyol musim ini tercatat baru hanya kebobolan sebanyak 20 gol, lebih baik 6 gol dari Barcelona. Selain itu Getafe juga telah mencatatkan Clean Sheet sebanyak yakni 9 kali bersama sang kiper yakni David Soria dalam 22 pertandingan.

 

9. Lazio (20 gol)
Lazio FC
Lazio FC
Tim yang menghuni peringkat ketiga di klasemen Serie A Italia ini baru kebobolan sebanyak 20 gol dari 22 pertandingan. Lazio juga mencatatkan sebanyak 7 clean sheet bersama sang kiper yakni Thomas Strakosha.

 

10. Juventus (21 gol)
Juventus FC
Juventus FC
Sang pemuncak klasemen sementara Serie A Italia duduk di urutan kesepuluh dengan total kebobolan sebanyak 21 gol dari 22 pertandingan dengan total clean sheet sebanyak 7 kali diantaranya 6 saat di kawal Wojciech Szczesny dan 1 saat di kawal Gianluigi Buffon.

Comments

comments

About AdminDetikBola

Check Also

Manchester United FC

Pendapatan MU Kembali Turun Dan Sulit Datangkan Pemain Top, Ini Alasannya?

Man Utd di musim ini tidak ikut serta dalam kompetisi liga champions, liga champion di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *